Cara Menanam Kecambah Sawit Yang Benar

- November 11, 2017

Cara Menanam Kecambah Sawit Yang Benar

 
Pada prinsipnya, gampang saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam kecambah sawit. Kita tinggal menyediakan kecambah yang telah di sebutkan lantas ditanamkan ke lahan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Akan tetapi supaya hasil nya memuaskan, Kamu butuh mengkaji langkah-langkah penanaman yang benar.
cara-menanam-kecambah-sawit.jpg
Kecambah adalah cikal bakal tanaman kelapa sawit. Kecambah dibuat melalui proses pengecambahan buah kelapa sawit yang di lakukan sedemikian rupa semisal yang pernah kami bahas di sini. Tujuannya agar bisa buah sawit lebih siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibesarkan menjadi bibit kelapa sawit unggulan.
Di bawah ini langkah-langkah yang Perlu Kamu perhatikan selama pekerjaan penanaman kecambah sawit berlangsung!
Langkah 1 : Persiapan Media Penanaman
Paling tak seminggu sebelum kecambah sawit tiba di tempat pembibitan, area yang telah di sebutkan Perlu telah dipersiapkan. Bedengan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembibitan dibuat yang dengannya ukuran 1,2 x 8 m serta bagian dasarnya dibentuk lebih tinggi daripada permukaan. Setiap bedengan bisa atau mampu menampung sekitar 1000 kecambah.
Selanjutnya bedengan-bedengan tadi diberi naungan yang berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhalang terik matahari langsung serta perusakan oleh curah hujan tinggi. Jangan tidak ingat media pembibitan ini Perlu disiram sehari-hari agar bisa tekstur di dalamnya tetap solid serta tak terlalu padat. Andai ketinggian media tanam yang telah di sebutkan menyusut, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya lagi semisal semula.
Langkah 2 : Waktu Penanaman yang Ideal
Kecambah kelapa sawit yang telah diterima sebaiknya lekas ditanam segera. Andai tak dikhawatirkan ukuran plumula serta radikula-nya makin bertambah panjang menjadikan akan menyulitkan proses penanaman. Kecambah-kecambah yang kondisinya tak normal, mati, kering, ataupun berjamur sebaiknya dimusnahkan lantaran tidak lebih menguntungkan. Penanaman paling ideal di lakukan maksimal 5 hari sejak penerimaan kecambah yang telah di sebutkan.
Sebelum proses penanaman dimulai, disarankan juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencocokkan kembali identitas yang terlampir di kemasan yang dengannya daftar persilangannya. Hal ini dimaksudkan guna mengidentifikasi kecambah yang telah di sebutkan benar-benar legal. Jangan sia-siakan uang Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinvestasi memakai benih yang kualitasnya tak pasti!
Langkah 3 : Pembagian Tim Pendapat dari Tugasnya
Agar bisa jalannya penanaman benih kelapa sawit lebih efektif serta efisien, sebaiknya pekerjaan ini di lakukan secara beregu. Tim pertama bertugas mengisi kantong yang sudah dibuka memakai fungisida. Tim kedua bertanggungjawab menyortir kecambah serta tim ketiga akan mencatatnya.
Tim keempat merupakan tim pelangsir yang mendistribusikan kecambah ke tempat pembibitan. Sedangkan tim kelima bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam kecambah sawit yang telah di sebutkan yang dengannya prosedur yang benar. Oleh lantaran itu, orang-orang yang berada di tim kelima Perlu memiliki keterampilan, keahlian, serta pengalaman karena berpengaruh besar terhadap kesuksesan bisnis ini.
Langkah 4 : Pelaksanaan Penanaman Kecambah Sawit
Mulailah yang dengannya membuka kantong kemasan kecambah sawit secara hati-hati. Selanjutnya tanamkan kecambah yang telah di sebutkan yang dengannya metode yang tepat. Bagian radikula (bakal akar) Perlu menghadap ke bawah, sementara bagian plumula (bakal tunas) wajib mengarah ke atas serta tertutup lapisan tanah. Ingat, jangan sekali-kali memadatkan tanah di atas kecambah lantaran mampu merusaknya.
Sesudah proses penanaman kecambah sudah rampung dikerjakan, siram area bedengan yang telah di sebutkan mempergunakan air secukupnya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah dalam mengawasi pertumbuhan kelapa sawit, pasang patok kayu yang memuat data wacana nomor registrasi, jenis bibit, varietas, jumlah bibit, serta tanggal penanaman.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/01/cara-menanam-kecambah-sawit-yang-benar.html.

Seputar Cara Menanam Kecambah Sawit Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Kecambah Sawit Yang Benar