15 Tugas Pokok Manager Pabrik Kelapa Sawit

- Juli 19, 2017

15 Tugas Pokok Manager Pabrik Kelapa Sawit

 
Apakah tugas-tugas seorang manager di pabrik kelapa sawit? Di dalam pekerjaan pabrik, satu dari sekian banyaknya peran yng memegang tugas yng penting sekali merupakan pengatur. Peran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur serta mengontrol jalannya proses di pabrik ini umumnya dimiliki penuh oleh manager. Manager merupakan perangkat/level yng mengatur proses pekerjaan di pabrik. Orang-orang akan mengatur bagaimana aktivitas perkerja-perkerja di dalam pabrik supaya lebih efektif serta efisien.
Dalam pekerjaannya, manager tak Perlu selalu bersentuhan langsung yang dengannya para pekerja, melainkan pula mampu melalui perantara mandor pabrik kelapa sawit. Oleh lantaran itu, pengaturan ini Perlu di lakukan secara profesional yakni yang dengannya memposisikan diri sesuai tugas serta tanggungjawabnya masing-masing. Misalnya, seorang manager Perlu menempatkan diri yang dengannya posisi mengatur, mengontrol, serta mengarahkan langkah kerja, sedangkan seorang pekerja pabrik adalah orang yng melaksanakan pekerjaan.
Yang dengannya berlangsungnya system pengaturan yng baik oleh manager, maka manfaat-manfaat yng mampu dipetik antara lain :
  • Terjaganya kualitas pekerjaan sesuai yang dengannya SOP (Standar Operasional Prosedur)
  • Makin meningkatnya tingkat produktifitas pekerja pabrik
  • Terkontrolnya biaya pekerjaan sesuai standar anggaran yng sudah ditentukan
  • Terjalinnya hubungan yng harmonis antara perusahaan serta pekerja
tugas-manager-pabrik-sawit.jpg
Kemudian, apa sajakah tugas-tugas yng Perlu dilaksanakan oleh seorang manager pabrik kelapa sawit? Yang akan di sajikan kali ini 15 tugas pokoknya!
  1. Mengawasi serta merencanakan pekerjaan seluruh operasional pabrik kelapa sawit agar bisa berlangsung efektif serta efisien.
  2. Menilik pengembangan pabrik demi peningkatan daya produktifitasnya menjadikan produktifitas unit perusahaan pun turut meningkat.
  3. Mencapai target produksi sesuai yang dengannya standar perusahaan.
  4. Menuntut serta menilik seluruh aspek produksi yng ada di pabrik melalui seluruh tenaga kerja yng berada di bawah naungannya.
  5. Menyusun biaya operasional, baik bulanan ataupun tahunan.
  6. Mengorganisir pekerjaan seluruh kegiatan supaya mampu terselenggara secara sinergis, seksama, serta sukses guna.
  7. Membina hubungan kerjasama yng baik yang dengannya pihak-pihak eksternal.
  8. Merencanakan pola kegiatan operasional pabrik salah satunya upaya pencegahan kecelakaan, kebugaran atau kesehatan, keselamatan, serta dampak lingkungan.
  9. Mengusahakan tercapainya sasaran pengolahan kelapa sawit yang dengannya memperhatikan mutu, efisiensi, hasil analisa laboratorium, hasil pengolahan air, hasil pengolahan limbah, serta biaya produksi.
  10. Membina kerjasama yang dengannya bagian perawatan di lingkungan pabrik guna mendukung kelancaran proses produksi serta memperhatikan kualitas hasil produksi.
  11. Merencanakan jadwal pengolahan sesuai yang dengannya estimasi buah yng akan diterima dari kebun.
  12. Melaksanakan pembinaan karyawan melalui pelatihan di tempat tempat kerja serta tempat latihan khusus.
  13. Merencanakan jumlah penggunaan tenaga kerja yng dibutuhkan dalam proses produksi minyak kelapa sawit.
  14. Melakukan koordinasi yang dengannya petugas perkebunan lebih-lebih mengenai pemanfaatan limbah pabrik, pemeriksaan mutu buah di loading ramp, serta penggunaan alat berat di dalam pabrik.
  15. Melakukan pemeriksaan terhadap mesin-mesin pengolahan di PKS secara rutin serta teratur.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/03/15-tugas-pokok-manager-pabrik-kelapa.html.

Seputar 15 Tugas Pokok Manager Pabrik Kelapa Sawit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 15 Tugas Pokok Manager Pabrik Kelapa Sawit