Penyebab Kelapa Sawit Tidak Berbuah Dan Cara Mengatasinya

- September 11, 2017

Penyebab Kelapa Sawit Tidak Berbuah Dan Cara Mengatasinya

 
Apakah penyebab kelapa sawit tak berbuah? Bagaimana juga tips mengatasi tanaman kelapa sawit yng mandul? Tatkala ini, kelapa sawit menjadi bahan baku utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan minyak nabati. Minyak sawit diklaim memiliki kandungan asam lemak jenuh yng rendah dan minim kandungan kolesterol menjadikan lebih sehat. Hal ini berbeda yang dengannya minyak kelapa yng kadar asam lemak jenuh dan kolesterolnya cukup tinggi.
Jadi tak terlalu mengherankan kalau minyak sawit kini mendominasi pasar minyak pangan dunia. Kesempatan yang telah di sebutkan kemudian dimanfaatkan oleh para petani lokal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan pohon Elaeis ini. Yng diharapkan merupakan tanaman sawit peliharaan orang-orang bisa atau mampu menghasilkan buah sebanyak-banyaknya. Yang dengannya demikian keuntungan yng akan diperoleh pun makin bertambah besar.
penyebab-kelapa-sawit-mandul.jpg
Cuma saja, tumbuhan kelapa sawit kadangkala pula berisiko mengalami kemandulan. Kalau telah begini, tanaman yang telah di sebutkan percis sekali tak mau memproduksi buah sawit barang satu biji pun. Beberapa penyebabnya antara lain kelapa sawit yang telah di sebutkan memanglah telah mandul secara genetik, adanya serangan penyakit tertentu yng menjangkiti pohon, dan perawatan yng Kamu berikan tidak lebih maksimal.
Adapun kiat-kiat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kelapa sawit yng tak mau menghasilkan buah merupakan menjadi berikut!
  1. Pilih bibit kelapa sawit yng mempunyai kualitas unggul. Meskipun harganya lebih tidak murah, bibit yng mutunya telah sesuai standar ini tak akan membohongi Kamu.
  2. Tanam bibit kelapa sawit pada lubang tumbuh yng ideal yaitu 1,5 x 1,5 m yang dengannya jarak tanam sekitar 3 meter. Hindari menanam pohon sawit terlalu rapat lantaran akan menaikan kompetisi antarpohon dalam pengambilan hara dan air menjadikan pertumbuhannya tidak lebih optimal.
  3. Kebutuhan zat hara yng tak tercukupi khususnya tatkala pembungaan hingga pembuahan pula mampu menghasilkan tumbuhan sawit mengalami kemandulan. Selain dipupuk, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan kandungan unsur hara pula mampu di lakukan yang dengannya penyiangan gulma.
  4. Wajib hukumnya memupuk kelapa sawit secara teratur. Berikan pupuk NPK lengkap yang dengannya kadar berimbang setiap dua kali per tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menimbulkan pertumbuhan bunga kelapa sawit.
  5. Secara periodik, tanah pula butuh di lakukan pencangkulan. Tujuannya yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki struktur tanah yang telah di sebutkan menjadikan gembur dan gampang menyerap air dan pupuk.
  6. Jumlah daun yng terlalu tidak sedikit akan memicu kebutuhan mineral tanaman yng seharusnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembungaan bahkan diserap habis oleh daun. Itu sebabnya, Kamu pula butuh melakukan pemangkasan cabang daun menjadikan ketersediaan mineral bisa meningkat.
  7. Penyerbukan bunga sawit secara alami di lakukan oleh kumbang menjadikan populasinya Perlu dilestarikan. Proses ini pula mampu dibantu oleh kita-kita, meski cukup menguras biaya akan tetapi hasil nya sepadan yang dengannya buah sawit yng terbentuk.
  8. Basmi hama kelapa sawit lebih-lebih jenis penggerek yng senang merusak bunga, daun, dan bakal buah. Penanggulannya mampu dilaksanakan yang dengannya menyemprotkan pestisida seminggu sekali ataupun menaikan populasi predator hama yang telah di sebutkan.
  9. Pohon-pohon kelapa sawit yng telah tak mau lagi menghasilkan buah sebaiknya lekas diganti yang dengannya tanaman yng baru. Dalam melakukan peremajaan ini, perhatikan tingkat efektivitas tanaman sawit yang telah di sebutkan dalam menghasilkan buah yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/04/penyebab-kelapa-sawit-tidak-berbuah-dan.html.

Seputar Penyebab Kelapa Sawit Tidak Berbuah Dan Cara Mengatasinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Kelapa Sawit Tidak Berbuah Dan Cara Mengatasinya