Langkah Menggunakan Cara Tanam Kelapa Sawit Berkualitas

- Agustus 16, 2017

Langkah Menggunakan Cara Tanam Kelapa Sawit Berkualitas

 
Tengah memburu tips tanam kelapa sawit yng baik serta memberikan kesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjayakan rancangan penanaman kamu? Kelapa sawit memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya jenis tanaman yng Amat berpotensi ditanam di Malaysia kerana pelbagai kelebihan yng dimilikinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil penanaman yng berkualiti, tentunya kamu memerlukan maklumat mengenai tips penanaman yng tidak cuma gampang, akan tetapi pula tepat.
buah kelapa sawit di pohon
Penanaman kelapa sawit yng berkualiti, kredit imej www.flickr.com

Meskipun penanaman kelapa sawit di Malaysia memiliki potensi yng besar, tips menanam yng dilaksanakan tentunya Amat memberi pengaruh hasil yng diperolehi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng optimum, ada pelbagai perkara yng pula butuh diperhatikan yang dengannya baik.
• Persiapan penanaman
Hasil yng baik ditentukan dari persiapan yng tepat. Perkara yng pertama kali butuh di lakukan merupakan memilih benih kelapa sawit yng berkualiti unggul. Selepas itu, menuju langkah nurseri di tempat yng berhampiran yang dengannya sumber air. Supaya hasil yng didapatkan makin optimum, pilihlah tempat pembiakan yng bersih serta bebas daripada rumpai. Selama proses pembiakan, menyiram, pemberian baja, serta penyeleksian butuh di lakukan secara rutin.
• Pemilihan lahan
Daerah yng bakal dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam kelapa sawit tentunya pula butuh dipersiapkan yang dengannya baik. Kamu butuh memilih tempat yang dengannya curah hujan pada angka 1.500-3.00mm tiap tahunnya serta berada di ketinggian 200 sampai-sampai 400 meter di atas paras laut (AMSL). Daerah yang dengannya suhu antara 25 sampai-sampai 27 darjah Celsius serta pH tanah berkisar pada 4.0 sampai-sampai 6.5 nantinya akan memberikan hasil penanaman yng lebih optimum. Kamu boleh memilih tempat hutan primer serta sekunder ataupun tempat yng dahulu menjadi ladang penanaman kelapa sawit.
• Tahap penanaman
Tahap penanaman butuh memberikan perhatian pada pelbagai hal, berawal dari penentuan jarak antara pokok, penanaman tanaman kacangan, pemberian pupuk, serta pengendalian rumpai. Pemberian baja serta kawalan rumpai butuh di lakukan sesuai yang dengannya jadual yng tepat. Penanaman tanaman kacangan sendiri berfungsi menjadi penutup tanah antar pohon bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksimumkan pertumbuhan serta produktiviti.
Penentuan jarak pokok ataupun pengajiran di lakukan yang dengannya yang dengannya pemberian jarak berukuran 9 x 9 x 9 meter. Jumlah pokok yng ditambat setiap hektar merupakan 143. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jumlah 128 setiap hektarnya, kamu boleh mempergunakan system jarak 9.5 x 9.5 x 9, 5 meter.
Cara tanam kelapa sawit yng tepat membuat mudah kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng optimum tanpa mensia-siakan potensi yng dimiliki oleh tanah serta benih. Selain memperhatikan tiga step yang telah di sebutkan, terapkan juga tips-tips gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk aspek penanaman lain, baik masalah pengendalian rumpai, pembajaan, dan juga lain-lainya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kelapasawitnews.com/2015/09/tiga-step-menggunakan-cara-tanam-kelapa-sawit.html.

Seputar Langkah Menggunakan Cara Tanam Kelapa Sawit Berkualitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Langkah Menggunakan Cara Tanam Kelapa Sawit Berkualitas