Cara Praktis Membuat Minyak Kelapa Hijau

- Oktober 08, 2017

Cara Praktis Membuat Minyak Kelapa Hijau

 
Bagaimana tips membuat minyak kelapa hijau? Minyak kelapa hijau memiliki khasiat yng luar biasa bagi tubuh kita-kita lantaran memiliki kandungan asam laurat. Dalam tubuh kita-kita, asam laurat ini bisa dibentuk menjadi monolaurin yng bersifat antibakteri, antimikroba, antivirus, serta lain-lain. Jadi minyak kelapa hijau Amat manjur bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit kulit, infeksi, serta penyakit-penyakit yng penyebabnya yaitu oleh virus serta jamur.
Minyak kelapa terbuat dari daging buah kelapa yng sudah dikeringkan. Proses ini umumnya di lakukan melalui metode pengasapan, penjemuran, pembakaran, ataupun kombinasi dari ketiganya. Sesudah minyak kelapa terbentuk, minyak yang telah di sebutkan Perlu dibersihkan, dihilangkan baunya, dan dijernihkan mempergunakan bahan-bahan kimia tertentu.
Sementara itu, minyak kelapa murni terbuat dari daging kelapa yng kondisinya segar. Proses pembuatan minyak ini percis sekali tak mempergunakan metode pemanasan tinggi serta penambahan bahan-bahan kimia menjadikan kualitasnya stabil yang dengannya masa simpen yng cukup lama. Terdapat dua proses yng bisa dilaksanakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat minyak kelapa murni yakni metode pengeringan cepat terhadap daging kelapa segar yng lantas minyaknya dikeluarkan yang dengannya metode press. Sedangkan metode kedua yaitu penggilingan basah yaitu minyak diekstrak dari daging kelapa segar tanpa pengeringan berlebi dahulu, melainkan dibuat santan,
membuat-minyak-kelapa-hijau.jpg
Pada tatacara di artikel ini, kita akan membuat minyak kelapa murni ataupun Virgin Coconut Oil (VCO) yang dengannya teknik pancingan mempergunakan VCO yng telah jadi. Butuh diperhatikan, Kamu Perlu memakai bahan baku berupa buah kelapa hijau yng kondisinya telah benar-benar tua. Lebih baik lagi andaikan buah yang telah di sebutkan jatuh dari pohonnya sendiri menjadikan kualitasnya lebih terjamin. Buah kelapa hijau tua memiliki kandungan kadar minyak yng lebih tidak sedikit.
Alat serta bahan :
  • Buah kelapa hijau
  • Minyak kelapa murni
  • Sabit
  • Parutan
  • Saringan
  • Baskom
  • Air matang
Cara membuat :
  1. Siapkan buah kelapa hijau yng telah tua sebanyk 10 butir. Kupas seluruh buah yang telah di sebutkan hingga bersih. Lantas ambil bagian daging buahnya. Parutlah daging buah kelapa ini mempergunakan parutan.
  2. Parutan kelapa lantas ditambah yang dengannya air matang sebanyk 1 gayung. Aduk serta remas supaya santannya keluar hingga kental. Sesudah itu, saring ampas kelapa tadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil bagian air santannya saja.
  3. Diamkan air santan ini selama 1-2 jam. Kini air santan tadi terbagi menjadi dua lapisan yakni lapisan skim serta lapisan air. Ambil lapisan skim ini mempergunakan sendok, lantas pindahkan ke baskom khusus. Rata-rata 10 butir buah kelapa tua bisa atau mampu menghasilkan lapisan skim sebanyk 3 liter.
  4. Lapisan skim tadi selanjutnya mampu kita sebut menjadi krim kelapa. Krim ini kemudian dicampur yang dengannya minyak kelapa murni yang dengannya perbandingan 3:1. Andai Kamu memiliki 3 liter krim kelapa, maka tambahkan 1 liter minyak kelapa murni ke dalamnya.
  5. Adukanlah kedua bahan yang telah di sebutkan supaya tercampur secara merata. Aduk hingga butiran-butiran minyak berganti menjadi kecil serta rata. Sesudah itu, biarkan campuran bahan-bahan ini selama 8-10 jam sampai-sampai berganti bentuk menjadi tiga lapisan yakni lapisan minyak kelapa murni, lapisan blondo, serta lapisan air.
  6. Pisahkan lapisan minyak kelapa murni ke baskom yng lain. Lantas saring memakai kertas tisu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkannya. Saringlah minyak ini sebanyk beberapa kali sampai-sampai warna-nya jernih serta aromanya pun segar.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/11/cara-praktis-membuat-minyak-kelapa-hijau.html.

Seputar Cara Praktis Membuat Minyak Kelapa Hijau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Praktis Membuat Minyak Kelapa Hijau