Gejala Kekurangan Unsur Hara Kelapa Sawit

- Agustus 31, 2017

Gejala Kekurangan Unsur Hara Kelapa Sawit

 
Gejala kekurangan unsur hara pada kelapa sawit biasanya merupakan unsur hara: nitrogen, kalium, magnesium, phosfat serta boron. Kelima unsur hara ini adalah unsur hara yng paling di perlukan oleh tanaman kelapa sawit. Jadi kamu bisa mengetahui kebutuhan pupuk yng dibutuhkan oleh sawit kamu yang dengannya melihat gambar yang akan di sajikan kali ini.
Kekurangan unsur hara Nitrogen.Nitrogen terdapat dalam pupuk urea ataupun Za, gejala kekurangan unsur hara bitrogen bisa di lihat pada daun muda yang dengannya gejala daun yng pucat serta kalau siang hari semisal transparan. Gambar sawit kekurangan unsur hara nitrogenKekurangan Unsur Hara KaliumKalium terdapat dalam pupuk MOP serta KCL. gejala kekurangan unsur hara kalium merupakan daun tua yng kelihatan bintik - bintik merah semisal orang panuan serta kalau gejala telah berat maka bercak yang telah di sebutkan akan membesar serta merata pada daun kelapa sawit.gambar daun kelapa sawit kekurangan unsur hara kaliumKekurangan Unsur hara PhosfatPhosfat terdapat pada pupuk TSP serta RP. Gejala kekurangan usnur hara Phosfat pada tanaman kelapa sawit di tunjukkan yang dengannya gejala batang yng meruncing serta pelepah yng berwarna kemerahan selain itu pula Suka di tunjukkan yang dengannya gulma di sekeliling sawit mempunyai daun berwarna ungu. Gambar sawit kekurangan unsur hara PhosfatKekurangan Unsur Hara Magnesium
Magnesium terdapat pada pupuk Kieserite serta Dolomite, Gejala yng di timbukan kelapa sawit yng kekurangan unsur hara magnesium merupakan daun yng menguning serta akhirnya gosong semisal terbakar mulai dari tepi anak daun. Gambar daun sawit yng kekurangan unsur hara magnesiumKekurangan Unsur Hara BoronBoron terdapat dalam pupuk borate ataupun HGFB, Gejala sawit yng kekurangan unsur hara boron di tunjukkan melalui daun yng keriting serta kadang ujung anak daun melipat semisal mata pancing. Gejala daun kelapa sawit yng kekurangan unsur hara boronDemikian berita wacana gejala kekurangan unsur hara ataupun defisiensi pupuk pada tanaman kelapa sawit. Silahkan bandingkan gambar di atas yang dengannya kondisi kelapa sawit kamu menjadikan kamu bisa menentukan pupuk yng si butuhkan oleh sawit kamu.
Read more: http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/09/gejala-kekurangan-pupuk-tanaman-kelapa.html#ixzz28V8XYsLH

Sumber rujukan dan gambar : http://informasi-kelapasawit.blogspot.com/2012/10/gejala-kekurangan-unsur-hara-kelapa.html.

Seputar Gejala Kekurangan Unsur Hara Kelapa Sawit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Gejala Kekurangan Unsur Hara Kelapa Sawit