Cara Menggunakan Pupuk Daun Yang Benar

- Agustus 04, 2017

Cara Menggunakan Pupuk Daun Yang Benar

 
Bagaimana tatacara mempergunakan pupuk daun yang benar? Setiap tanaman yang kita pelihara butuh air serta unsur hara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung pertumbuhannya. Tanaman mampu mendapatkan unsur-unsur hara yang telah di sebutkan dari pupuk yang kita berikan kepadanya. Ada tidak sedikit metode yang bisa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pupuk kepada tanaman. Di antaranya adalah mempergunakan pupuk daun.
Pemberian pupuk kepada tanaman melalui daun dinilai lebih tidak jelek alias bagus daripada melalui akar. Pasalnya pupuk yang diberikan melalui daun mampu terserap secara maksimal. Hampir tak ada kandungan unsur hara di dalam pupuk yang berkurang ataupun menghilang tatkala kita memberikannya lewat daun. Berbeda halnya yang dengannya disaat pupuk diberikan melalui akar, pupuk yang telah di sebutkan Perlu ditaburkan ke media tanam menjadikan ada penurunan sejumlah kadar unsur hara yang terkandung di dalamnya.
cara-menggunakan-pupuk-daun.jpg
Sebelum dipakai, pupuk daun butuh diencerkan berlebi dahulu memakai air yang dengannya perbandingan tertentu sesuai petunjuk di kemasannya. Rata-rata jumlah air yang dipakai merupakan 1 cc/liter ataupun 1 gram/liter. Yang dengannya mengencerkan pupuk daun, pupuk yang telah di sebutkan akan lebih gampang terserap ke dalam pori-pori daun tanaman yang dimaksud.
Proses pemupukan mempergunakan pupuk daun sebaiknya dilaksanakan pada waktu pagi hari sebelum pukul 9 pagi. Mampu pula mengaplikasikan pupuk yang telah di sebutkan di kala sore hari sebelum pukul 4 sore. Hindari memupuk tanaman disaat siang ataupun malam hari. Udara yang panas di siang hari bisa menghasilkan cairan pupuk cepat mengalami penguapan. Sedangkan tatkala malam, stomata menjadi jalur masuknya cairan pupuk ke dalam daun tengah dalam kondisi yang tertutup.
Tingkat frekuensi penyemprotan pupuk daun bisa dikerjakan sebanyk 1-2 kali per minggu ataupun sesuai yang dengannya kebutuhan. Sebisa barangkali hindari menyemprotkan cairan pupuk yang telah di sebutkan ke permukaan bagian atas daun. Yang benar merupakan semprotkan pupuk daun ini di permukaan bagian bawah daun. Ini dikarenakan posisi stomata di daun terdapat atau terletak di bagian bawahnya. Jadi menyemprotkan pupuk langsung ke bagian bawah daun akan memaksimalkan penyerapannya.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2017/01/cara-menggunakan-pupuk-daun-yang-benar.html.

Seputar Cara Menggunakan Pupuk Daun Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menggunakan Pupuk Daun Yang Benar