Cara Menanam Kentang Dan Budidaya Kentang Dengan Benar

- Agustus 26, 2017

Cara Menanam Kentang Dan Budidaya Kentang Dengan Benar

 
CARA MENANAM KENTANG DAN BUDIDAYA KENTANG DENGAN BENAR
Hai gan, kembali lagi diblog ane. Di artikel ini ane akan membagikan CARA MENANAM KENTANG DAN BUDIDAYA KENTANG DENGAN BENAR. Bagi yng belum tau ataupun masih pemula silahkan ikut tulisan atau artikel ane ya gan. Cikidot :
1. SYARAT PERTUMBUHAN
  • Iklim
Curah hujan rata-rata 1500mm/tahun, lama penyinaran 9-10jam/hari, suhu optimal 18° - 21°C, kelembaban 80 - 90% serta ketinggian 1000 - 3000m diatas permukaan laut.
  • Media Tanam
Tanah gembur, lebih baik tidak sedikit memiliki kandungan bahan organik yang dengannya pH tanah 5,8 hingga 7,0.
2. PEMBIBITAN
Bibit Dari BuahUmbi bibit berasal dari umbi produksi berbobot 30 - 50g, umur 150 - 180 hari, tak cacat serta varitas unggul. Pilih umbi berukuran tengah, mempunyai 3 - 5 mata tunas serta cuma hingga generasi keempat saja. Sesudah tunas + 2cm siap ditanam.
Bibit Dari PabrikBila bibit dari pabri haruslah bersetifikat, berat antara 30 - 45gram, yang dengannya 3 - 5 mata tunas. Penanaman bisa di lakukan tanpan/yang dengannya pembelahan. Pemotongan umbi di lakukan menjadi 2 - 4potong pendapat dari mata tunas yng ada. rendam umbi yang dengannya mempergunakan POC NASA selama 1 - 3jam yang dengannya dosis liat di pentunjuk pemakain.
3. PENGOLAHAN MEDIA TANAMNatural Glio yng telah berlebi dahulu dikembangbiakan dalam pupuk sangkar lebih dari satu minggu, ditebarkan merata pada bandengan yang dengannya dosis 1 pcs Natural Glio : 50kg pupuk sangkar per 1000m2.
4. PEMUPUKANPemupukan anorganik yang dengannya takara per Ha :- Urea 200kg/ha- SP 36 200KG/ha- KLC 75kg/ha.
5. PENYULAMANPenyulaman di lakukan kika ada tanaman yng mati serta tumbuh tak norma, tatacara ini di lakukan 15hst .
6. PENYAINGANPenyaingan di lakukan 2 kali dalam masa penanaman.pemangkasan bunga Perlu di lakukan andai bunga dibiarkan akan mengganggu proses proses pertumbuhan umbi.
7. PANENUmur panen tanaman kentang berkisar 150 - 190 hari. Tanaman kentang yng siap dipanen memiliki tanda - tanda menjadi berikut :
- Daun berwarna kekuningan - batang tanaman berwarna kekuningan- kulit umbi akan lekat yang dengannya daging umbi- kulit tidap cepat mengelupas.
Oke gan cuma itu saja dari ane...mudah-mudahan berguna jangan tidak ingat liat pula BUDIDAYA LAINNYA YA GAN.

Sumber rujukan dan gambar : http://petanimodalkecil.blogspot.com/2016/11/cara-menanam-kentang-dan-budidaya.html.

Seputar Cara Menanam Kentang Dan Budidaya Kentang Dengan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Kentang Dan Budidaya Kentang Dengan Benar