Peluang Usaha Budidaya Tanaman Melon Dengan Modal Sedikit

- Oktober 17, 2017

Peluang Usaha Budidaya Tanaman Melon Dengan Modal Sedikit

 
BUDIDAYA TANAMAN MELON DENGAN MODAL SEDIKITBudidaya Tanaman Melon Dengan Modal Sedikit Assalamualaikum wahai para pemberi harapan, para petani - petani kecil indonesia. Di artikel ini saya akan membagikan tulisan atau artikel ihwal budidaya tanaman MELON sesuai yang dengannya nama blog saya, tatacara saya membudidayakan yang dengannya modal 4jtan. Nah, tanaman melon paling baik ditanam pada musim kemarau, serta tanah yng berpasir. Yng lebih tidak jelek alias bagus lagi disawah, habis panen padi baru ditanam tanaman melon. Kalau begitu, saya akan membagikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2500 tanaman saja. langkah-langkahnya merupakan :
1. Pembuatan Bandengan Pembuatan bandengan jarak sebaiknya merupakan 12M, namun saya pernah buat 30M. Pada musim kemarau kedalam paret cukup 10 - 15 Cm saja. Kalau pada musim hujan kedalam paret 20 - 25 Cm. Lebar bandengan 100cm serta panjangnya max 30M supaya plastik tak koyak tatkala ditarik.
2. Pesemaian benih melon Bibit melom disemai di tempat terbuka yang dengannya polibag ukuran bibit. tanah yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk semai benih sebaiknya genakan tanah yng gampang lebur semisal tanah bekas cacing. Isikan 3 hingga 5 butir pupuk NPK BASS kedalam polibag. Sebelum disemai tanah di semprot berlebi dahulu yang dengannya racun ulat, lantas rapikan polibag serta siram berlebi dahulu, sesudah itu isikan 1 polibag = 1 butir biji melon. Sesudah selesai tutup benih melon yang dengannya pupuk sangkar dari kotoran bebek. Serta tutup seluruh benih polibag yang dengannya plastik, sesudah itu tutup lagi yang dengannya jerami diatas plastik supaya benih cepat tumbuh. Tunggu hingga 2 - 3hari, lantas buka plastik serta siram benih. tunggu hingga 7 hari hingga ada 2 helai daun.
3. Pemupupukan Pada Bandengan. Pemupupukan bandengan yng pertama merupakan pemakaian dolomind bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetralkan pH tanah. serta pupuk kimia merupakan sbg :- KCL 60kg- phonska 60kg- ZA 60kg.bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2500 tanaman cukup mempergunakan 180kg pupuk dalam 3 jenis. Jangan pernah mempergunakan pupuk daun (UREA) karna bisa membuat tanaman layu.
4. Pemasangan plastik mulsa Pemasangan Plastik MULSA umumnya ditarik pada siang hari ataupun tatkala matahari telah mulai panas. Sebelum menarik plastik mulsa, bandengan disiram berlebi dahulu supaya lembab. pada tatkala penarikan plastik mulsa pertama - tama clam dulu bagian ujung bandengan usahakan plastik jangan koyak ataupun berlubang kecuali pada bagian yng di clam, tarik hingga ujung bandengan satunya lagi, kurangi kira2 2M. lantas tarik secara perlahan supaya mulsa tak putus ataupun koyak serta clam.Pelubangan plastik mulsa yang dengannya jarak 70 x 50 cm
5. Pesemaian benih melon ke bandengan Pesemaian benih melon pada bandengan di lakukan pada pagi hari dari jam 7 - 10 serta dilanjutkan pada sore hari dari jam 4 - 6.
6. Perawatan Melon Perawatan melon sangatlah sulit. Sesudah pesemaian benih melon semprot segera yang dengannya insektisida bagi atau bisa juga dikatakan untuk ulat yang dengannya dosis rendah. Disaat tanaman telah berumur 7 hari kontrol benih pada bandengan. Ubah benih yng mati serta layu ataupun keriting daunnya. Andai ada yng keriting daun sebaiknya di Buang supaya tak menular pada tanaman lain-lainnya. seprot rutin 4 hari sekali pada pagi serta sore hari kalau mampu diselang seling, penyemprotan pertama pagi serta yng kedua pada sore hari.mempergunakan pupuk daun ataupun vitamin daun dari umur 7 hari hingga buah segenggam tinju anak kecil sesudah itu hentikan penggunaan pupuk daun ataupun vitamin daun karna bisa memicu rontok putik/buah.obat2 bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyemprotan melon yng saya Suka genakan :- prevathon dosis dipakai sesuai buku penunjuk.- dithane46 1pcs bikin 4tanki- warrior (kapal terbang) 1pcs 4tanki pada tanaman layu. Pada umur 3hari semprot mempergunakan BOM PADI bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat besar buah melon serta pada umur 55 hari.
Cuma itu saja dari saya. Mampu ditanya kalau tak mengerti Terimakasih.


Sumber rujukan dan gambar : http://petanimodalkecil.blogspot.com/2016/10/budidaya-tanaman-melon-dengan-modal.html.

Seputar Peluang Usaha Budidaya Tanaman Melon Dengan Modal Sedikit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Peluang Usaha Budidaya Tanaman Melon Dengan Modal Sedikit