Minamas Fokus Penuhi Permintaan Cpo Di Dalam Negeri

- Oktober 02, 2017

Minamas Fokus Penuhi Permintaan Cpo Di Dalam Negeri

 
Skalanews - PT Minamas Plantation Indonesia masih tetap fokus memenuhi permintaan Crude Palm Oil (CPO) di dalam negeri, walaupun tak menutup mungkin ekspor ke luar negeri.
"Saat ini kami masih fokus melayani permintaan dalam negeri (Indonesia), tetapi tidak menutup kemungkinan melakukan ekspor," ujar Presiden Direktur Minamas Plantation, Mohd Ghozali Yahaya tatkala berbuka bersama di Banjarbaru, Kalsel, Senin (14/7).
Ghozali menambahkan pihaknya terus mencoba menaikan kualitas produksi CPO melalui sertifikasi standar mutu perkebunan sawit berkelanjutan ataupun Roundtable of Sustainable Palm Oil (RSPO).
"Setiap produk CPO yang dihasilkan PT Minamas secara bertahap mengantongi sertifikasi RSPO sehingga mampu memenuhi permintaan pelanggan maupun pasar yang memerlukan produk berkualitas," ungkapnya.
Dijelaskan, RSPO merupakan organisasi internasional yng menerbitkan sertifikat standar mutu perkebunan kelapa sawit dimana produsen minyak kelapa sawit berkomitmen melakukan operasional sesuai standar.
Tatkala ini, kata dia, telah tiga anak perusahaan PT Minamas yng mengantongi sertifikat RSPO serta ke depan seluruh anak perusahaan yng tersebar pada delapan provinsi mampu mendapatkan sertifikat internasional itu.
"Langkah yang dilakukan adalah menjalin kerja sama intensif, fasilitas dan pelatihan serta bimbingan bagi petani plasma sehingga produksi seluruh anak perusahaan bisa meraih sertifikat RSPO pada 2020," ujarnya.
Dikatakan, tingkat pertumbuhan kelapa sawit serta produktivitas CPO di Kalimantan cukup baik, disamping perkebunan lain yng tersebar pada empat provinsi di Sumatra yaitu Jambi, Aceh, Riau serta Sumsel.
"Perkebunan kelapa sawit di Kalimantan tersebar pada empat provinsi yakni Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kalbar dimana tingkat pertumbuhan dan produktivitas CPO cukup baik," sebutnya.
Terkait penurunan harga produk CPO, ia menekankan, langkah yng di tempuh diantaranya mengimbangi yang dengannya efesiensi biaya baik produksi ataupun perlengkapan menjadikan terhindar dari kerugian akibat penurunan harga itu.
"Melalui langkah strategis itu, harga produk CPO yang mengalami penurunan bisa stabil sehingga produk tetap jalan, kualitas selalu terjaga dan keuntungan tetap bisa diperoleh," ujarnya. (bus/ant)

Sumber rujukan dan gambar : http://informasi-kelapasawit.blogspot.com/2015/02/minamas-fokus-penuhi-permintaan-cpo-di.html.

Seputar Minamas Fokus Penuhi Permintaan Cpo Di Dalam Negeri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Minamas Fokus Penuhi Permintaan Cpo Di Dalam Negeri