Cara Menanam Sawit Di Lahan Rawa

- September 23, 2017

Cara Menanam Sawit Di Lahan Rawa

 
Bagaimana tips menanam sawit di lahan rawa? Budidaya kelapa sawit memiliki kesempatan keuntungan yng besar sekali. Hal ini membuat para petani pun berlomba-lomba menanam tumbuhan bernama latin ini. Tidak terkecuali yang dengannya orang-orang yng tinggal di daerah pesisir serta memiliki lahan di rawa-rawa ataupun dekat pantai.
Hingga tatkala ini belum ada benih kelapa sawit yng dikembangkan secara khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanam di lahan rawa. Pengujian terhadap kualitas benih sawit biasanya cuma di lakukan di lahan yng benar-benar ideal. Kamu mampu membaca tulisan atau artikel di sini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui kriteria lahan yng cocok ditanami kelapa sawit. Malah belum ada penguji yng berterus terang sudah berupaya benihnya ditanam di lahan rawa, lahan pasang surut, serta lahan berpasir.
Faktanya tanah yng terdapat atau terletak di area pasang surut bukanlah tanah yng ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami kelapa sawit. Penyebab utamanya yakni tanah yang telah di sebutkan memiliki kandungan garam yang dengannya kadar yng Amat tinggi. Banyaknya kandungan garam ini akan menghasilkan akar tanaman kelapa sawit kesulitan dalam menyerap air serta unsur hara. Pertumbuhan tanaman menjadi tak sempurna, malah tampak kurus serta kelihatan semisal terbakar.
menanam-kelapa-sawit-rawa.jpg
Jadi dibutuhkan kiat-kiat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk bercocok tanam kelapa sawit di lahan rawa. Penelitian memperlihatkan bahwasanya pohon kelapa sawit yng ditanam di rawa ramai sekali memiliki kandungan unsur nitrogen, natrium, klor, kalsium, besi, magnesium, seng, serta kuprum. Sebaliknya, tanaman yang telah di sebutkan malahan Amat kekurangan unsur phosphor serta kalium.
Yang dengannya demikian bisa diambil kesimpulan cara utamanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung pertumbuhan kelapa sawit di lahan rawa merupakan Kamu butuh memberikan pupuk yng kaya akan kandungan phosphor serta kalium. Pupuk ini mampu disemprotkan secara langsung ke bagian daun sawit supaya mampu terserap maksimal. Ingat, kandungan garam yng tinggi memicu akar tanaman tak bisa bekerja yang dengannya baik. Selain itu, Kamu pun tak butuh memberikan tambahan unsur-unsur lain yng malahan akan membuat pohon menderita.
Lantas faktor yng butuh diperhatikan lain-lainnya adalah perihal saluran air. Pastikan lahan dilengkapi yang dengannya saluran yng baik serta lancar. Tujuannya merupakan mencegah terjadinya penumpukan lapisan NaCl di tanah perkebunan akibat tertahannya air pasang laut. Kamu Perlu memastikan disaat waktu surut berlangsung, area perkebunan benar-benar kering serta tak tergenangi air percis sekali.
Disarankan sebelum ditanami bibit kelapa sawit, Kamu Perlu menyiapkan lahan yang dengannya baik. Tahap penyiapan lahan pula mencakup peninggian permukaan tanah melalui pengurugan. Hal ini dimaksudkan agar bisa disaat masih muda, tanaman tak langsung di kenai air laut. Fungsinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunda akar sawit mendapatkan cekaman salinitas akibat tingginya kadar garam. Kamu pula mampu memberikan tanah/pupuk abu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menetralkan derajat pH tanah.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2017/05/cara-menanam-sawit-di-lahan-rawa.html.

Seputar Cara Menanam Sawit Di Lahan Rawa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Sawit Di Lahan Rawa