Cara Tepat Mengatasi Trek Pada Kelapa Sawit

- Agustus 23, 2017

Cara Tepat Mengatasi Trek Pada Kelapa Sawit

 
Tanaman kelapa sawit tak mampu dihindarkan dari ancaman trek yng mampu menjangkitinya kapanpun. Akibatnya tingkat produktifitas tanaman menjadi turun secara drastis. Malah beberapa tanaman pula diadukan atau dilaporkan tak bisa atau mampu menghasilkan buah percis sekali. Tentu saja hal ini memicu para petani yng membudidayakan kelapa sawit mengalami kerugian yng Amat besar.
Trek umumnya menimpa perkebunan kelapa sawit pada waktu 3 bulan sesudah musim hujan. Pada tatkala musim kemarau ini, kelapa sawit kekurangan air yng dibutuhkannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung pertumbuhan. Padahal kebutuhan air oleh kelapa sawit ini mencapai 15 liter/hari. Maka mampu ditebak tanaman mengalami dehidrasi yng Amat serius selama musim kering.
trek-kelapa-sawit.jpg
Sebetulnya trek mampu dicegah yang dengannya mengusahakan air tetap tersedia di sekeliling tanaman kelapa sawit sepanjang waktu. Tatacaranya yakni yang dengannya memberikan mulsa di sekeliling tumbuhan yng dibudidayakan disaat tengah musim hujan. Kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan tandan kosong kelapa sawit menjadi bahan mulsa. Tandan yang telah di sebutkan kemudian diletakkan di area piringan. Metode lain-lainnya, Kamu pula mampu membenamkan kompos di area pasar mati perkebunan kelapa sawit.
Selain lantaran kekurangan air, kadang-kadang kelapa sawit pula mengalami trek andaikan kandungan unsur hara di sekitarnya minim. Solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan unsur hara yang telah di sebutkan, Kamu butuh melakukan uji terhadap tingkat kesuburan lahan berlebi dahulu. Tujuannya supaya kandungan nutrisi, tingkat keasaman, kandungan C organik, serta tingkat hara terangkut mampu diketahui yang dengannya pasti.
Seusai proses penelitian mengenai kandungan unsur hara di dalam media tanam selesai di lakukan, proses selanjutnya yaitu memperbaiki tingkat kandungan yang telah di sebutkan. Disarankan pakailah pupuk yng memiliki kandungan nutrisi yng lengkap semisal NPK, Mg, S, Ca, serta unsur hara mikro. Yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan pupuk dari jenis ini, maka komposisi formula yng akan diberikan ke tanaman bisa disesuaikan terhadap tingkat pertumbuhan kelapa sawit serta kondisi kesuburan lahan perkebunan.
Dasarnya memang, prinsip kerja metode di atas adalah mempergunakan serta memanfaatkan kemampuan kompos dalam menyimpan air lantas melepaskannya lagi tatkala kondisi di sekitarnya kering menjadikan tingkat kelembaban media tanam terjaga yang dengannya baik. Upaya yng di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi trek pada kelapa sawit mampu dikatakan sukses andaikan kondisi di perkebunan menunjukan tanda-tanda ke arah yng membaik. Di antaranya pertumbuhan bakal buah naik sesudah 6 bulan dari waktu perangkat lunak, permukaan daun tampak mengkilap, serta tumbuhnya pelepah pucuk yng baru.


Sumber rujukan dan gambar : http://klpswt.blogspot.com/2016/01/cara-tepat-mengatasi-trek-pada-kelapa.html.

Seputar Cara Tepat Mengatasi Trek Pada Kelapa Sawit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Tepat Mengatasi Trek Pada Kelapa Sawit